Kenapa harus pilih Maukerja.id ?

Didukung 100+ HR profesional

Kualitas CV kamu akan sesuai standard HR

Kerahasiaan data terjaga

Data yang kamu bagikan tersimpan aman

Mudah dan cepat

Caranya gampang tanpa dipusingkan aturan pembuatan CV

Langkah mudah bikin CV di Maukerja.id

1. Pilih paket

Pilih paket desain CV sesuai kebutuhanmu

2. Pilih desain CV

Pilih 1 template desain CV rekomendasi HR Maukerja.id

3. Pembayaran

Segera selesaikan proses pembayaranmu

4. Isi data diri

Isi form data diri dengan lengkap
Temukan paket yang tepat untuk CV-mu
Basic
Rp80,000
Untuk kamu yang ingin punya CV menarik & standar HR sehingga HR tahu potensi dirimu. Kami bantu wujudkan.
  • Optimisasi CV
  • 20 pilihan desain rekomendasi HR
  • 2x revisi (berlaku 3 hari)
  • Pengerjaan 1-4 hari kerja*
  • 1 bahasa (Indonesia/Inggris)
  • Proofreading
  • File dengan kualitas HD
  • Format file JPG, PDF, Word*
Pro
Rp140,000
Untuk kamu yang udah nentuin akan berkarir di bidang industri mana. Jadi, ingin punya CV sesuai standar HR di industri tersebut
  • Arahan dari HR sesuai bidang industri
  • Optimisasi CV
  • 3x revisi (berlaku 5 hari)
  • Pengerjaan 1-4 hari kerja*
  • 1 bahasa (Indonesia/Inggris)
  • Proofreading
  • File dengan kualitas HD
  • Format file JPG, PDF, Word
Premium
Rp200,000
Untuk kamu yang ingin melamar kerja di perusahaan impian. Kita bantu biar CV kamu sesuai standar HR di perusahaan tersebut
  • Optimisasi CV
  • Arahan dari HR perusahaan tujuan
  • 3x revisi (berlaku 5 hari)
  • 2 bahasa (Indonesia & Inggris)
  • Jasa translasi CV
  • Proofreading
  • File dengan kualitas HD
  • Format file JPG, PDF, Word
Desain CV yang Memikat Hati HR Perusahaan
Pentingnya Memutuskan Jalan Karir Sebelum Mendesain CV
Desain CV sebaiknya memang tidak general harus spesial dan disesuaikan dengan posisi yang ingin kamu lamar. Jadi sebelum memutuskan untuk mendesain sebuah CV, pastikan kamu sudah memutuskan akan berkarir pada bidang tertentu. Hal ini sangat penting karena desain CV yang baik seharusnya mampu mempresentasikan kepada HR bahwa kamu layak dan kompeten untuk diterima pada posisi yang kamu lamar.

Misalnya, kamu sebagai freshgraduate ingin berkarir di bidang marketing dan sales karena sesuai dengan jurusan kuliahmu. Oleh karena itu, kamu ingin melamar menjadi digital marketing di perusahaan A, dan menjadi sales executive di perusaan B. Desain CV untuk melamar sebagai digital marketing dan desain CV untuk melamar sebagai sales executive, sebaiknya berbeda. Mengapa desain CV harus berbeda? Karena persyarat dan tanggungjawab dikedua posisi tersebut sangat berbeda.

Desain CV untuk melamar sebagai digital marketing tentu akan menonjolkan kemampuan analisis, kemampuan menulis, kempuan visualisasi data, dan kemampuan menggunakan beragam kanal digital. Sedangkan desain CV guna melamar sebagai sales executive akan menonjolkan bagian kemampuan komunikasi interpersonal, negosiasi, persuasi, kemampuan managemen target dan waktu. Sampai disini cukup jelas, mengapa desain CV sebaiknya harus disesuaikan dengan jalan karirmu?

Jika kamu masih kebingungan memutuskan jalan karirmu. Tenang, kamu bisa konsultasi karir dengan HR di Maukerja.id dulu sebelum mendesain CV. Pada sesi konsultasi tersebut, HR akan membantumu menganalisis dan merekomendasikan pilihan karirmu.

Memenangkan Kompetisi Pencarian Kerja dengan Desain CV yang Sesuai

Setelah memutuskan ingin terjun pada bidang mana. Kini kamu akan dihadapkan pada kompetisi pencarian kerja yang sangat ketat. Kamu harus menentukan desain CV yang paling sesuai untuk menunjukkan bahwa kamu layak untuk melamar posisi tersebut. Seperti yang kita tahu, CV (Curriculum Vitae) ini ibarat gerbang pembuka sebelum kamu melalui tahap seleksi kerja selanjutnya. Para HR perusahaan hanya memerlukan 7-9 detik untuk membaca CV sebelum memutuskan untuk melanjutkan kandidat ke tahap selanjutnya atau menolaknya.

Kompetisi jadi semakin ketat dengan penerapan sistem Applicant Tracking System (ATS) banyak perusahaan terutama perusahaan dengan jumlah pelamar kerja yang tinggi. Sistem ATS inilah yang membantu HR melakukan seleksi tahap awal yakni menyeleksi CV. Apakah kamu pernah berkali-kali melamar diberbagai portal lowongan kerja, website perusahaan, dan email perusahaan tapi tidak pernah lolos? Bisa jadi, CV mu telah tersaring secara otomatis oleh sistem ini. Desain CV yang kamu buat bisa jadi sulit dibaca oleh ATS, sehingga kamu gagal bahkan sebelum CV mu diperiksa oleh HR perusahaan tersebut.

Lalu desain CV seperti apa yang ideal? Apakah saya harus desain CV jadi artsy, berwarna warni, atau polos saja agar mudah dibaca? Jawabannya desain CV yang ideal tentu saja merupakan desain CV yang disesuaikan dengan standar HR. Baik dari sisi layout yang mudah dibaca dalam 7-9 detik oleh HR, maupun oleh sistem ATS. Selain itu desain CV yang baik sebaiknya juga memperhatikan urutan penyajian data, dan bagaimana cara penyajian data tersebut agar mudah terbaca. Percuma saja jika desain CV menarik dan artsy tapi sulit dibaca oleh HR dalam hitungan detik. Percuma juga desain CV polos agar mudah dibaca oleh sistem ATS tapi desain CV nya tidak ringkasdan banyak data yang tidak relevan sehingga HR tidak bisa membacanya dalam 7-9 detik. Setuju?

Perbedaan Desain CV, Portofolio dan Cover Letter

Banyak pencari kerja terutama freshgraduate masih bingung membedakan antara CV, portofolio dan cover letter. Padahal tujuan dari masing-masing dokumen ini berbeda lho. Cover letter merupakan surat lamaran pekerjaan yang isinya tentu saja sebagai surat pengantar dari dokumen CV atau portofolio yang kamu lampirkan. Isinya tentu saja penjelasan dari mana kamu mendapatkan info lowongan kerja, alasan utama mengapa kamu tertarik dengan posisi tersebut, alasan mengapa perusahaan harus mepertimbangkan kamu sebagai salah satu kandidat, serta ucapan terimakasih kepada HR karena telah bersedia menerima berkasmu.

Selanjutnya desain CV dan portofolio sebenarnya hampir mirip namun memiliki tujuan yang berbeda. Jika desain CV dibuat dalam rangka mempresentasikan dirimu supaya perusahaan tertarik dan memperhitungkan potensi dirimu. Itu sebabnya desain CV untuk melamar sebagai 'digital marketing', akan berbeda dengan desain CV untuk melamar sebagai 'sales executive', dan 'akuntan'. Sedangkan, desain portofolio bertujuan untuk membuktikan suatu kemampuanmu yang spesifik. Misal portofolio sebagai fotografer profesional, berarti di dalam portofolio tersebut kamu mencoba membuktikan seberapa jago kamu sebagai fotografer. Mulai dari hasil foto, jumlah klien, dan data-data lainnya yang memperkuat statemen bahwa kamu adalah fotografer profesional.

Keuntungan Menggunakan Layanan Desain CV di Maukerja.id

Proses membuat desain CV yang panjang dan rumit dengan beragam aturan sering kali membuat pencari kerja merasa bingung dan kesulitan. Padahal kami percaya bahwa mendapatkan kesempatan karir yang sama adalah hak semua orang. Termasuk kesempatan untuk memiliki CV yang baik sehingga dapat turut diperhitungkan potensi dan kompetensinya oleh penyedia lowongan pekerjaan.

Oleh karena itu, Jika kamu merasa kesulitan untuk desain CV sendiri, Maukerja.id hadir untuk membantu memecahkan permasalahan ini. Layanan desain CV pada platform Maukerja.id tentunya berbeda dengan layanan desain CV yang lain diluar sana. Didukung oleh 100+ kontributor HR sebagai platform konsultasi karir. Maukerja.id hadir dengan layanan desain CV yang telah disesuaikan dengan standar HR. Sehingga harapannya layanan desain CV kami dapat mempresentasikan potensi dirimu lebih baik lagi dan memperlebar kesempatanmu untuk diterima kerja di perusahaan impian.

Agar kamu bisa membandingkan kelebihan layanan desain CV di Maukerja.id dengan layanan serupa lainnya. Berikut kami sajikan beberapa keuntungan yang dapat kamu peroleh ketika menggunakan layanan desain CV di Maukerja.id.

  1. Template desain CV adalah hasil rekomendasi HR
  2. Proses yang mudah dan cepat
  3. Proses pengerjaan draft pertama 1-3 hari
  4. Penyajian data pada CV akan disesuaikan dengan arahan HR dari industri yang dituju*
  5. Kualitas CV akan disesuaikan dengan standar dari HR perusahaan tujuanmu.*
  6. Desain CV sudah Applicant Tracking System (ATS) friendly*
  7. Disediakan fasilitas revisi desain CV
  8. File yang diperoleh lengkap yakni PDF dan JPG
  9. File CV dengan kualitas HD
Cara Menggunakan Layanan Desain CV di Maukerja.id

Apabila kamu tertarik menggunakan layanan desain CV di Maukerja.id. Caranya cukup mudah sekali. Berikut cara menggunakan layanan desain CV kami.

  1. Klik menu 'desain CV' pada halaman utama
  2. Pilih desain CV sesuai kebutuhanmu
  3. Klik tombol 'Buat CV' pada paket yang kamu pilih
  4. Isi form data diri yang diperlukan untuk membuat CV
  5. Pilih template desain CV yang kamu inginkan
  6. Pilih metode pembayaran, dan selesaikan pembayaran
  7. Kamu dapat memantau progres pengerjaan melalui dashboard pengguna
  8. Hasil desain CV akan dikirimkan melalui email, dan kamu dapat meminta revisi sejumlah kuota yang tertera pada paket yang kamu pilih.